Puisiku Cwd~ Alunan Kata untuk Ibu


Alunan kata untuk Ibu

Ibu
Hatiku bergetar saat ku panggil namamu
Ku teteskan butiran air mataku hanya untukmu
Kupandangi raut wajahmu
Walau hanya dalam selembar kertas foto

Ibu
Ingin ku cium pipi lembutmu
Ingin rasanya tanganku memelukmu
Dipelukmu di kehangatan kecupanmu
Dilembutnya belaianmu

Ibu
Mungkinkah kau akan memelukku lagi ?
Memberi kehangatan dengan dekapanmu
Memberi satu kecupan untukku
Dan belaian lembutmu

Ibu
Aku hanya kertas usang
Yang mengharap ridhomu
Melangkah bersama harapan
Bersama bayangan di masa depan

Ibu
Betapa kotor diri ini
Ku ingin bersihkan jiwa dan raga ini
Ku ingin bersujud di kakimu
Memohon maaf atas khilafku

Ibu
Betapa egoisnya aku
Kau beri aku kasih dan sayang
Dari jiwa dan ragaku masih lemah
Menuntunku menjadi jiwa dan raga yang kuat

Ibu
Aku tak ingin menjadi anak pembangkang
Ku ingin selalu mendoakanmu
Menurutimu dengan tulus dan ikhlas
Memberikan senyum di bibirmu

Ibu
Kini ku sudah beranjak dewasa
Ku ingin kau tetap di sini
Tersenyum dengan belaian lembutmu
Menuntunku menjadi jiwa dan raga yang lebih kuat lagi

Ibu
Izinkanlah anakmu ini
Memberikan bunga-bunga kehidupan
Bersama sayap-sayap yang terbentang 
Mengalunkan langkah memberi kebahagiaan

Ibu
Suatu saat aku akan sepertimu
Tapi sanggupkah aku ?
Dengan kelembutanmu dengan kesabaranmu
Kau curahkan kasih dan sayangmu

5 November 2012





Tidak ada komentar:

Posting Komentar